Desa Cikuya Butuh Sekolah Menengah Atas, SMA OH………SMA Kemanakah Engkau.?????

Mimpi Mempunyai Sekolah Menengah Atas Desa Cikuya Culamega
Culamega, Cikuya, Sideka.id

Dalam rangka memperlancar program pemerintah wajib belajar 12 tahun warga cikuya khususnya umumnya masyrakat kecamatan culamega meminta pemerintah kabupaten tasikmalaya, provinsi maupun pusat untuk membangun sekolah menegah atas (SMA) di wilayah kecamatan culamega, di karenakan sekolah menengah atas hanya 1 yaitu smk mubarok yang ada di lebak siu, cipicung Culamega. Itupun bukan sekolah negeri, maka dasar itu menjadi perhatian pemerintah kecamatan yang di pelopori oleh 5 desa yang ada, meminta kepada dinas pendidikan untuk bisa merealisaikan keinginan masyarakatculamega supaya berdiri sekolah menegah atas negeri yang berlokasi di kecamatan culamega.

Ilustrasi Gedung Sekolah SMA yang di inginkan

“Warga desa cikuya selalu mengeluhkan dengan jarak yang sangat jauh untuk dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi selepas anak-ana mereka lulus dari Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP) mereka menyesalkan dengan tidak adanya tindakan pemerintah untuk bisa mmebangun sekolah menengah atas yang menjadi kebangaan mereka, Supaya makin lebih banyak lagi para lulusan SMA di wilayah kerja kecamatan culamega, dengan demikian menompang kualitas pendidikan yang maksimal jika sekolah tersebut di bangun tegasnya.

“Melihat data yang ada bahwa di Kecamatan Culamega Khususnya Desa Cikuya Lulusan SMA makin banyak begitupun jika dibarengi oleh Pembangunan Sekolah yang lokasinya ada di desa cikuya akan sangat singnifikan tingkat antusias masyarakat untuk memasukan anak-anaknya sekolah tingkat yang lebih tinggi, Dinilai dari segi Lulusan SLTP yang sangat banyak maka tidak mustahil bila Pemrintah Kabupaten maupun yang lebih tinggi dapat mewujudkan keinginan masyarakat Culamega khusunya desa Cikuya, mengingat data yang ada di Dinas Pendidikan.

“ Seperti yang di wacanakan oleh Camat Culamega Kasmito Harjo. S.ip di sela-sela waktu kerjanya. “Saya akan terus kordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk dapat merealisasikan keinginan warga Culamega, Semoga kedepannya para penerus bangsa yang menjadi penerus bangsa akan tercetak dari kecamatan culamega” Pungkasnya.

“ Tidak hanya sekolah saja, tetapi kami siap untuk mendorong untuk adanya kantor POLSEK, maupun KORAMIL.. (ESTAYUDHIPRATAMA\Sideka.id)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan