Antusias Warga Desa Cikuya Untuk Memperbaiki Jalan Poros Desa Pasca Longsor

Jalan Putus Hampir 100 Meter Di Desa Cikuya

Warga Bergotong Royong Membuat Jalan Altenatif Untuk Bisa Di lalui Kendaraan Roda Empat

cikuya.sideka.id (06/12/2018)  – Pasca Bencana Longsor dan Banjir Bandang yang menerjang pada Selasa (06/11/2018) Desa Cikuya, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya Jawa Barat membuat rusaknya berbagai fasilitas umum yang ada di desa Cikuya, termasuk terputusnya jalur transfortasi akibat infrastuktur jalan poros Desa yang rusak parah.

Putus nya jalan Poros Desa (EYP)

Jalan poros Desa  ini merupakan jalur utama yang menghubungkan kedusunan di Desa Cikuya,  Menghubungkan antara warga di kedusunan Jajaway, sindang asih, Bihbul, Tugu Jaya, Daracana, Cikawung, Panca tengah, Majaras, Cileweung, Datar nangka. Akibatnya berbagai aktifitas warga menjadi terganggu, padahal jalur ini merupakan jalan bagi warga menuju kantor pelayanan Desa Cikuya serta merupakan jalur utama juga bagi warga menuju ke Pusat Kota.

Jalan Altenatif Yang terbuat dari Bambu

Dimusim penghujan warga bahkan harus menghabiskan waktu yang lama dan harus rela kotor karena akses jalan yang masih tertutup tanah material longsor, akan tetapi untuk meneruskan aktifitas sebagian warga terpaksa harus melewati jalanan yang rusak tersebut. Walaupun ada jalan alternatif, tetapi jalan tersebut memutar dan jaraknya dua kali lipat lebih jauh, sehingga warga tetap memilih

menggunakan jalan yang rusak tersebut. (EYP.sideka.id)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan