Gerakan Pengurangan Resiko Bencana Sekolah Gunung Kec. Culamega

Sekolah Gunung Dengan Mengambil TEMA 'Satu Aksi Berjuta Aksi"

Cikuya.sideka.id-Culamega Kamis (6/12/2018) -Meski sudah memasuki 1 Bulan pasca Banjir bandang Dan Tanah Longsor sejak kejadian tanggal (6/11/2018) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Membuat Program Yang Bertema “SATU AKSI BERJUTA ARTI” dalam hal ini BPBD bekerja sama Muspika, TNi, Polri, maupun Instansi yang ada di kabupaten tasikmalaya dan organisasi-organisasi pencinta Alam di Sekitar Posko Pengungsian Babakan Setu Desa Bojong Sari.

 

Penanaman Pohon Oleh ASDA Kab. Tasikmalaya Bpk. Kundang sodikin
BPBD, Tagana, Dan Komunitas Pencinta Alam (Cikuya.sideka.id)

 

Dibutuhkan peran serta seluruh lapisan ,masyarakat untuk membantu mewujudkan program penanaman pohon produktif di wilayah kami tinggal saat ini ,melalui hari menanam pohon ini kami ingin mengajak semua unsur masyarakat di seluruh kabuapaten tasikmalaya khusunya kecamatan culamega  untuk membantu , karena manfaat dari gerakan ini sangat banyak selain untukmengurangi resiko longsor maupun banjir bandang kelak juga dapat memperbaiki ekonomi banyak kelompok masyarakat tersebut.

Penanaman Pohon ASDA Kab. TasikmalayaSeperti yang di paparkan oleh Bpk Kundang sodikin, bahwa tujuan penanaman ini bisa mengurangi resiko longsor dan banjir bandang serta erosi hutan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan