Kunjungan Bupati Tasikmalaya Memberi Angin Segar Bagi Warga Desa Cikuya Kec Culamega

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto

Cikuya.sideka.id, Culamega – Banjir yang menerjang Kabupaten Tasikmalaya Selasa (6/11/2018) dini hari, diikuti bencana longsor.

Longsor Di Dusun Sindang sari Desa Cikuya (Dok.Cikuya.Sideka.id)

Kecamatan Culamega merupakan daerah yang mengalami dampak banjir yang parah. Sejumlah titik masih terisolir dan tidak bisa dilalui kendaraan karena akses jalan yang tertimbun material longsoran. Ujar Camat Culamega Bp. Kasmito Harjo.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Dengan Para KSPD Kab. Tasikmalaya

” Acara serah terima yang diikuti oleh semua unsur baik dari SKPD di lingkungan wilayah kabupaten tasikmalaya, TNI, Polri, BPBD, Relawan, maupun para masyarakat yang terkena musibah banjir bandang maupun tanah longsor.

Serah Terima Insedent Commend Dari Dandim ke Bupati Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya Bp. Ade Sugianto menegaskan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam penangan bencana banjir dan tanah longsor ini, ini bukan hanya saja tanggung jawab BPBD selaku instansi yang membidangi bencana alam tetapi semua unsur harus dilibatkan karena masalah kemanusian. Tuturnya di sela-sela acara serah terima.

“Dikabarkan lima orang meninggal dunia akibat terseret arus sungai yang meluap dan tertimbun tanah longsor. Bencana ini juga merendam ribuan rumah warga dan merusak infrastruktur yang ada mulai dari jalan, rumah, bangunan, fasilitas umum maupun infrasuktur yang lainnya. (EYP/Sideka.id)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan