Pelatihan Fasilitator Perlindungan Anak dan Pendidikan dalam Situasi Darurat Bencana Di Kabupaten Tasikmalaya

Pelatihan Pelindung Anak dan Pendidikan dalam Situasi Bencana Di Kabupaten Tasikmalaya

Cikuya.sideka.id -Culamega, Minggu (9/12/2018)

Anak adalah generasi bangsa yang harus di lindungi dan di amankan sesuai dengan undang-undang dasar 1945, berangkat dari itu, maka YAYASAN SAYANGI TUNAS CILIK mengundang kami aktivis relawan dari kecamatan culamega di undang guna mengikuti Pelatihan Fasilitator Perlindungan Anak dan Pendidikan dalam Situasi Bencana Di Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at Dan Sabtu ( 7-8 Desember 2018 )

Bpk. Wawan Effendi Saat Membuka Pelatihan (EYP/Cikuya.Sideka.id)

Dengan Narasumber Bpk. Wawan Effendi (Kadis BPBD Kab. Tasikmalaya) Bpk. Adi Nugraha (Kasie Kesiapsiagaan BPBD Kab. Tasikmalaya) Bpk. Kurnia ( Kabid BPBD ) Dan Psikolog dari Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya, maupun dari Universitas Siliwangi.

Hadiah Kepada Peserta Yang Tanggap Masalah Bencana

Disisi lain yayasan sayangi tunas cilik ingin meningkatkan kapasitas para relawan bencana lebih mendetail khusunya di wilayah kabupaten tasikmalaya khususnya kecamatan culamega dan kecamatan cipatujah yang pada bulan lalu mendapatkan musibah bencana longsor dan banjir bandang. Selasa (6/11/2019) yang merengut 2 korban jiwa dan lebih 120 kk yang kehilangan tempat tinggal dan 2500 jiwa mengungsi.

 

Simulasi dan Pemetaan Pada Sesi Trauma Keling Anak (EYP)

maka dari itu kami di undang guna memberikan trauma keling kepada para penggungsi, khususnya Anak dan Dunia Pendidikan yang sangat riskan kepada pertumbuhan psikologis anak dan perkembangannya. (Doc.EYP)

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan