Pembangunan Jalan Darurat dengan Alat Seadannya Melalui Program Darurat Bencana Tasikmalaya

Warga Desa Cikuya Sedang Mencari batu guna Pengerasan jalan Poros Desa Yang Putus Pasca Bencana.
Semangat Gotong Royong yang di tunjukan warga desa cikuya, di Apreasiasikan Oleh : Kepala Desa Cikuya.

 

Cikuya.sideka.id– Lebih dari 200 warga Cikuya dibantu 20 perangkat desa dan karang taruna Desa Cikuya semangat membangun Jalan Darurat dalam Program Darurat Bencana untuk perbaikan fasilitas yang menunjang perekonomian Desa Cikuya., Minggu (16/12/2018)
“Mereka ada yang membuat jalan, mengumpulkan batu, ada juga yang membelah batu guna Pengerasan jalan darurat yang di bangun bersama-sama dengan warga desa cikuya. “Tutur Kepala Desa Cikuya Aang Suwarya, S.Ip
Dengan Alat seadanya warga bersama-sama membuat jalan darurat.

“Kami ingin menjadi desa yang Bangkit. Kami ingin menjadi desa yang mandiri dan unggul melalui potensi yang ada. Mayoritas disini petani baik Kapol, Padi, jagung, kacang-kacangan dan lainnya, kami ingin menjadikan ini Ajang Silaturahmi antara warga dengan warga yang lain,” katanya melanjutkan.

 

Beberapa waktu yang lalu pun, Aang mengatakan warga selalu kerja bakti guna membuat jalan supaya bisa di lalui oleh kendaraan kecil maupun sedang dikarenakan untuk produksi di kirim langsung ke kota tasikmalaya.

Gotong Royong tersebut membangkitkan semangat warga desa cikuya untuk bangkit dari bencana.

Pihaknya yakin dengan potensi yang dimiliki oleh warganya di Desa Cikuya mampu mengembangkan desa dan perekonomian warga berjalan seperti biasanya bila infrasukturnya berjalan baik walaupun dengan alat-alat seadannya.

“Saat ini kita juga sudah berusaha mengembangkan, cabai kita sudah ada yang kita oleh menjadi sambal kemasan sudah kita pasarkan sampai Jakarta, ada juga jagung mungkin akan kita kembangkan dengan keripik jagung, ditambah kita saat ini ada pengembangan lahan untuk anggur. Ini menambah aneka ragam agro yang ada,” lanjutnya.

Jalan Altenatif Yang terbuat dari Bambu Sementara (Doc. Eyp)

“Aang  pun berharap, masyarakat lebih sadar guna memperbaiki segala infrakstur yang ada dalam program Darurat Bencana Tasikmalaya Selatan, dan dapat benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat pasca darurat bencana. (Eyp)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan