Heboh “Masalah Kotak Suara Kardus Jadi Polemik kalangan Eksekutif. Namun Masyarakat Tetap Tenang Menanti Pesta Demokrasi 5 Tahunan.

Ketua KPU RI Arief Budiman Saat Mengecek Kotak Suara Dari Dupleks Bukan Kardus (Doc. Detik.Com)

CIKUYA.SIDEKA.ID – Kamis (20/12/2018) Komisioner KPU di sejumlah daerah memberikan sosialisasi terkait kualitas ketahanan dan kekuatan kotak suara ‘kardus’ yang terbuat dari kertas dupleks.

Dilansir TribunWow.com dari Tribun Jateng, untuk menyosialisasikan itu, Komisioner KPU juga tampak bertandang ke Kodim 0722/Kudus, pada Senin (17/12/2018).

Di kesempatan itu, pihaknya mencoba untuk menunjukkan kualitas kotak yang disebutkan mampu menampung beban seberat lebih dari 80 kilogram.

Pengecekan Kotak Suara Oleh Petugas KPU ( Doc. Tribun.com)

Ia menduduki kotak, kemudian kotak tersebut diangkat oleh dua orang. Kotak tersebut tampak tidak rusak ataupun jebol.

 

Masyarakat Tetap Tenang Menghadapi Pesta Demokrasi 5 Tahunan, Aktivitas ini Menunjukan Bahwa Sikap Kebersamaan Masih Melekat. (EstaYudhipratama/cikuya.sideka.id)

Namun di sisi lain masyarakat desa cikuya kecamatan culamega nampak sibuk dengan rutinitas sehari-hari tanpa memikirkan permasalahan yang sedang heboh di media sosial maupun media elektronik.

Salah Satu warga yang bernama Ma’sum saat di temui Redaksi Cikuya.sideka.id mengatakan ” Bahwa kami tidak mau pusing, kami hanya memikirkan bagaimana kami bisa makan dan anak-anak bisa sekolah, walaupun hampir semua barang-barang sembako melambung tinggi. “Tuturnya.

“Yang Penting Hak Pilih kami tersalurkan nanti ketika PEMILU tanggal 17 April 2019 Pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Prov, DPRD Kab/Kota.

 

Salah-satu warga sedang memasukan surat suara pada Kotak Suara Aluminium (DOc. Eyp)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan