TIM Monitoring Atau Biasa Yang Di Sebut Monev dari Kecamatan Mengecek Pembangunan Dari DD ( Dana Desa )

Pengecekan Jalan Setapak Di Dusun Sukahurip ( Cikuya.sideka.id )

Cikuya.Sideka.Id – Senin (17/12/2018) Tim Monitoring Kecamatan Mengecek Semua Pembangunan yang Berasal dari Anggaran Dana Desa (DD) Mereka melakukan peninjauan ke lokasi titik pembangunan di Desa Cikuya kecamatan Culamega kabupaten Tasikmalaya Tim Yang Di Pimpin Langsung Oleh Camat Culamega Bp. Kasmito Harjo, S.Ip Mengawali Pengecekan Di Dusun Sukahurip yang membangun Tembok Penahan Tanah ( TPT ).

Penggecekan Kualitas dan kuatitas TPT ( Doc. Eyp )

“Terkait hal tersebut Sekretaris Desa Cikuya Abdul Cecep Menjelaskan “semua tahu bahwa yang melatar belakangi  lahirnya program padat karya tunai (cash for work) sesuai  mandat SKB 4 menteri tentang penggunaan Dana Desa untuk Padat Karya Tunai adalah tingginya gizi buruk dan stunting,  tingginya angka pengangguran, tingginya angka kemiskinan,  tingginya tingkat kesenjangan pendapatan, tingginya jumlah desa tertinggal dan terjadinya migrasi dan urbanisasi yang tinggi. Nah, kebetulan di Desa kami ke enam masalah tersebut  sudah mulai menurun angkanya, jadi inilah yang menjadikan kenapa Hok untuk padat karya tunai di Desa kami menjadi  dibawah 30 %”.

Camat Culamega Bpk. Kasminto Harjo Saat Mengecek TPT Sukahurip ( Doc. Eyp )

Selepas Shalat Dzhur, rombongan Tim Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Dana Desa tahun 2018 Kecamatan Culamega pelaksanaan pembangunan desa. Ucapan terimakasih pun terlontar dari rombongan Tim dan dari kepala Desa Cikuya Aang Suwarya.

Pemerintah mengalokasikan Dana Desa TA 2018 ditujukan  untuk meningkatkan pelayanan publik di desa, mengentaskan kemiskinan, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antardesa, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan. Semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pengecekan Jalan Setapak Di Dusun Sukahurip ( Doc. Eyp )

Dan yang lebih penting dari semua itu adalah pemerataan di sebuah aspek pembangunan yang mulai dari batas-batas desa itu sendiri. ( Doc. Eyp)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan